Jenis Makanan Kelinci Yang Sehat: Pelet

Makanan Kelinci. Kumis Kelinci: 085779262894, pin: 7CDA1736

Kelinci mati akan membuat kita sangat terpukul, meskipun kita dengan segala cara tapi jika umur kelinci udah segitu ya mati juga, akan tetapi kita sebagai pemeliharanya so pasti akan melakukan yang terbaik untuk menjaga nyawa kelinci kita. Dan untuk menambah ilmu biar kita ndak kasih salah makan, kali ini kita bakal bahas masalah jenis makanan kelinci yang sehat.

Jenis makanan yang kita berikan pada kelinci kita akan sangat berpengaruh pada kehidupan kelinci, misalkan kita memberi full 100% makanan hijauan akan sangat berbeda dengan makanan berupa pelet atau pakan jadi. Lalu jenis makanan kelinci yang sehat itu yang bagaimana...?


Begini sob...!, pemberiaan pakan atau makanan pada kelinci harus sesuai dengan kondisi si kelinci itu sendiri. Maksud saya seperti ini, jika anakan kelinci mendapatkan asupan asi yang cukup, maka sangat terlihat sekali dari kuatnya pencernaan anakan kelinci tersebut, sehingga jika diberikan hijauan akan relatif tahan terhadap kembung dan mencret. Untuk kelinci yang mendapatkan asi indukannya secara full maka kita bisa memberikan makanan berupa: hijauan, hay, pelet.

Akan tetapi beda halnya jika anakan kelinci tersebut tidak full mendapatkan asi indukannya, kita harus sangat hati-hati dalam memberikan makanan pada kelinci ini, salah sedikit saja bisa berakibat fatal, yakni kematian pada anakan kelinci. Tidak membutuhkan makanan yang banyak untuk merusak saluran pencernaan anakan kelinci yang tidak kuat pencernaannya, hanya beberapa lembar cukup untuk membuat kelinci ini nyawanya melayang.

Untuk jenis makanan kelinci ini kita hanya bisa memberikan pelet saja.

Di kumis kelinci menyediakan banyak jenis atau merk pelet, silahkan hubungi kami di 085779262894, pin: 7CDA1736 untuk pemesanan atau sekedar hanya tanya-tanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar