Makanan Kelinci Anggora Umur 2 Bulan

Makanan Kelinci. Kumis Kelinci: 085779262894, pin: 7CDA1736

Sobat kelinci..., kita sebagai penghobi kelinci akan memiliki saat-saat yang sangat membahagiakan bersama peliharaan kita, dan mungkin saatnya berbeda antara saya dan sobat kelinci yang lain, nah apa sih saat-saat yang membahagiakan buat temen-temen semua...? hhhmmm...mmmm kalau saya seh saat si indukan kelinci melahirkan, saat ini yang bener-bener saya nantikan. Nah buat sobat kelinci yang satu perasaan dengan saya, ada baiknya temen-temen baca tulisan saya kali ini ya.... saya mau cerita tentang makanan kelinci anggora umur 2 bulan.

Jika kita bandingkan, bayi manusia ketika lahir ia hanya membutuhkan ASI saja, dan pelan-pelan akan belajar mencernak makanan yang makin buanyak jenis dan jumlahnya. Dan hal ini tidak jauh berbeda kok sob, cuman kecepatannya aja yang berbeda antara manusia dan kelinci.


Saat lahir bayi kelinci hanya membutuhkan asupan ASI saja dari indukannya, dan perlahan-lahan ketika ia mulai keluar dari kotakan lahiran atau sarangnya, si anak kelinci ini akan belajar memakan makanan apa yang selama ini dimakan oleh indukannya.

Nah disinilah sob titik kritis rata-rata anakan kelinci, dimana ia membutuhkan sekali indukannya, tentu untuk memberikan contoh perilaku kelinci, indukan akan mengajarinya makan dan minum disamping pemberian ASI tetap diberikan oleh indukannya, hal ini berjalan kurang lebih 2 bulanan.

Nah sekarang bandingkan dengan anakan kelinci yang masih kecil sekali sudah dipisah dari indukannya sementara ia masih sangat membutuhkan sekali indukannya, yang pasti adalah pemberian ASI sudah berkurang.

Balik ke cerita saya ya sob tentang makanan kelinci anggora umur 2 bulan. 

Pada usia 2 bulan inilah kelinci anakan sudah bisa dilepas dari indukannya, lepas dari indukannya kita satukan dalam kandang koloni, dimana dalam satu kandang banyak anakan yang seumuran, saya anjurkan untuk mengumpulkan per kelahiran untuk memudahkan identifikasi nantinya.

Nah di sini yang mungkin sebagian sobat kelinci bingung, makanan apa yang harus diberikan saat kelinci lepas sapih...?

Kalau dikandang kelinci neh sob, kita tidak membedakan per umur, ketika berada dalam kandang koloni kita sudah bisa memberikan kelinci makanan kelinci pada umumnya berupa hay atau pelet, dan pelet atau pakann kelinci yang biasa saya gunakan diantaranya adalah:

  • Guyofeed
  • SKR
  • Jamfeed
Ketiga merek ini sudah sering saya berikan ke kelinci.

Buat sobat kelinci yang membutuhkan salah satu atau semua jenis makanan kelinci tersebut bisa mengubungi saya di: 085779262894, pin: 7CDA1736

Tidak ada komentar:

Posting Komentar