Jenis Makanan Kelinci

Makanan Kelinci. Kumis Kelinci: 085779262894, pin: 7CDA1736

Sobat kelinci, ketemu lagi ya di blog kelinci punya saya, semoga makin hari banyak referensi atau ilmu yang sobat kelinci dapet, dan kali ini kita akan bahas masalah jenis makanan kelinci.

Seperti halnya manusia dan makhluk hidup lainnya, tiap usia memiliki karakteristik asupan gizi yang unik, sesuai dengan umur yang ada. Nah saya harap temen-temen abis baca-baca di sini bisa tau dan tidak risau tentang makanan kelinci.

Jika di alam bebas jenis makanan kelinci akan sangat berfariasi, karena jika di alam bebas kelinci akan dengan mudah memilih dan memilah makanan apa yang di butuhkan dan yang disukai, inilah sebabnya jika kita memelihara kelinci, harus tau jenis makanan apa yang disukai oleh kelinci kita.


Nah berbicara masalah jenis makanan kelinci, kita bisa menggolongkan menjadi makanan murni dan makanan campuran atau olahan.

Apa aja sih makanan murni itu...?

Jenis makanan ini ya memang 1 jenis, bisa jadi itu adalah rumput segar atau hijauan sampai ke hay atau rumput kering. Positifnya jika kita menggunakan makanan alami ini, kelinci relatif mau karena ini adalah makanan alami mereka, akan tetapi minusnya adalah nilai gizinya relatif kurang jika dibandingkan dengan makanan kelinci olahan.

jenis makanan kelinci kedua adalah yang jenis olahan.

Untuk jenis makanan kelinci ini, yang sering kita jumpai adalah yang sudah berupa pelet atau pakan kelinci, keberadaan pakan kelinci olahan ini jujur sangat membantu sekali dalam hal pertumbuhan kelinci, karena nilai gizi yang sudah komplit dan seimbang. Akan tetapi minusnya adalah kelinci kadang-kadang suka pilih-pilih, si kelinci kadang suka atau lahap dengan jenis tertentu tapi tidak terlalu lahap untuk jenis yang lain.

Tapi sobat tidak usah galau, di sini saya akan bocorin ya...., merek makanan kelinci yang sering digunakan di kandang kumis kelinci, ini salah satunya:

  • Jamfeed.
  • Guyofeed.
  • SKR
Nah biar temen-temen ndak coba2, silahkan aja beli dalam ukuran kecil (1 Kg) untuk mengetahui apakah kelincinya lahap atau doyan, silahkan hubungi saya ke sini aja: 085779262894, disarankan pake WA atau telephone aja ya gan...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar